Camat Pulau Tiga, Sambut Baik Program BSPS

Camat Pulau Tiga, Sambut Baik Program BSPS

Category : BERITA

Camat Pulau Tiga, Abdul Karim, menyambut baik kegiatan sosialisasi program BSPS (Bantuan Stimulan Pemukiman Swadaya) Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Natuna, yang telah di selenggarakan, Kamis 21 Februari 2019 lalu, di Ruang Rapat Kantor Camat Pulau Tiga

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kades se-Kec.Pulau Tiga, Ketua BPD se -Kec.Pulau Tiga, Babinsa Kec.Pulau Tiga, Kapolsubsektor Kec.Pulau Tiga. Yohanis, Anggota DPRD Natuna. Idris, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan. Riduan, Kepala Seksi Bina Administrasi DPMD. Dan Heri Kuswandi, Kepala Seksi Perumahan Rakyat  Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Dalam pidatonya, Camat Pulau Tiga, mengaku, dengan adanya program BSPS,  tentu akan sangat membantu masyarakat, namun, ia berharap, agar pihak terkait dapat meningkatkan verifikasi si penerima sehingga tepat sasaran.

Kecamatan Pulau Tiga menerima 158 unit pembangunan rumah,  yang bersumber dari dana dana alokasi khusus (DAK) di tahun 2019, dengan rincian,  pembangunan baru rumah swadaya 54 unit. Peningkatan kualitas rumah swadaya 104 unit,  yang tersebar di Desa Sabang Mawang pembangunan baru 10 unit,  serta peningkatan kualitas rumah 15 unit.  Kemudian di Desa Sededap, pembangunan baru 10 unit dan peningkatan kualitas rumah 25 unit. Di Desa Tg.Batang, pembangunan baru 8 unit, dan peningkatan kualitas rumah 20 unit.

Di Desa Serantas, pembangunan baru 8 unit, peningkatan kualitas rumah 21 unit. Di Desa  Sabang Mawang Barat, pembangunan baru 7 unit, dan peningkatan kualitas rumah 14 unit. Terakhir di Desa Teluk Labuh,  pembangunan baru 11 unit,  dan peningkatan kualitas rumah 9 unit.

Dalam sosialisasi itu juga,  di sepakati bahwa penggunaan material akan di sesuaikan dengan kondisi sipenerima bantuan.  Sedangkan, untuk kriteria sipenerima bantuan,  akan tetap mengacu pada juknis yang sudah di buat.


Leave a Reply

Komentar Terbaru

Kategori

WAKTU SHOLAT

Open Maps Widget for Google Maps settings to configure the Google Maps API key. The map can't work without it. This is a Google's rule that all sites must follow.

PENGUNJUNG

CAMAT PULAU TIGA