Kepala Dinas PU-PR Kab. Natuna Tinjau Langsung Lokasi Jebolnya Gorong-Gorong Jalan Utama Kec. Pulau Tiga

BERITA BIDANG PEMBANGUNAN

Jum’at malam tanggal 11 September 2020 terjadi hujan deras beserta angin kencang di Wilayah Kecamatan Pulau Tiga dan sekitarnya, kejadian itu berlangsung dari pukul 11.00 wib s/d 02.00 wib malam hari. Guyuran hujan yang deras beserta angin tersebut telah menyebabkan beberapa infrastruktur Kecamatan menjadi rusak berat dan menghambat aktifitas masyarakat. Salah satu kerusakan yang patal adalah Jebolnya gorong-gorong jalan lingkar Kecamatan yang terletak di lokasi STA 119 meter – Batu Berkah Rt/Rw. 003/004 Desa Tanjung Batang yang di akibatkan dari curah hujan yang begitu deras. Dengan Jebolnya gorong-gorong tersebut sehingga merembet tergenangnya air di lokasi PLN yang tidak jauh dari lokasi jalan lingkar dan menyebabkan PLN Kec. Pulau Tiga mati total sampai pukul 02.00 wib.

Kadis PU-PR berdiskusi dengan Camat Pulau Tiga di Lokasi Jebolnya Gorong-gorong.
(Kadis PU-PR berdiskusi dengan Camat Pulau Tiga di Lokasi Jebolnya Gorong-gorong.)

Dengan kejadian itu Camat Pulau Tiga (Sudirman) bergerak cepat menghubungi Kepala Dinas PU-PR Kab. Natuna memberritahukan kejadian tersebut untuk dapat segera meninjau langsung lokasi kejadian dan dengan harapan agar di perbaiki/ditangani secara cepat. Hal ini di ungkap Cama Pulau Tiga karena beliu selaku Camat tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi terhadap warga Kecamatan Pulau Tiga, sebab jalan tersebut merupakan akses utama penghubung antar desa.

(Penampakan dari sudut Timur Jebolnya Gorong.)

Untuk sementara adanya perbaikan maksimal oleh Dinas terkait Camat beserta warga setempat melakukan gotong-royong perbaikan jalan berupa membuat tongkat penyangga dari kayu yang cukup keras supaya tidak terjadi kerobohan atau ambruknya jalan.

(Perbaikan Sementara Oleh Pihak Kecamatan dan Warga Setempat.)

Dari hasil tanggap cepatnya Camat Pulau Tiga, pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2020 Kepala Dinas PU-PR Kab. Natuna (Elmi Wahyuda) beserta Kabid Binamarga (Marzuki) langsung turun meninjau lokasi kejadian. Kepala Dinas PU-PR mengatakan ini sudah merupakan Bencana Banjir dan harus di tindak dan diproses cepat. Pak Camat segera menyurati Dinas Damkar supaya menerbitkan rekomendasi usulan perbaikan jalan dan gorong-gorong tersebut, teknisnya nanti di kami. Ungkap Kadis PU-PR pada kesempatan peninjauan tersebut.

(PLN Kec. Pulau Tiga Yang Tergenang Akibat Dari Jebolnya Gorong-gorong.)

 

Atas peninjaun Dinas PU-PR Kab. Natuna tersebut besar harapan Warga Kecamatan Pulau Tiga untuk segera ditindaklanjuti dan diperbaiki sehingga akses masyarakat menjadi normal kembali. (Sumber : Kantor Kec. Pulau Tiga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.