Menyaksikan Betapa Indahnya Suasana di Selat Lampa

WISATA

Hai sobat wisata, selamat datang disalah satu tempat populer di Pulau Tiga, yaitu pelabuhan Selat Lampa. Pelabuhan ini merupakan pelabuhan yang sangat fenomenal di Natuna. Setiap hari di terjadi aktivitas pariwisata, seperti turun naik penumpang, mancing, menyaksikan sunset secara langsung dan sebagainya.

Perlu sobat wista ketahui juga, bahwa pelabuhan Selat Lampa adalah pintu masuk bagi penumpang yang menggunakan kapal Pelni (Bukit Raya/Sabuk Nusantara). Baik yang berlayar dari rute Tanjung Pinang maupun dari Pontianak. Kapal tersebut akan bersandar dipelabuhan ini.

Khusus kapal Bukit Raya milik PT. Pelni, setelah penumpang naik dan turun, kapal langsung melanjutkan perjalanan selanjutnya. Beda halnya dengan kapal milik PT. Pelni yang lainnya, yaitu Sabuk Nusantara, biasanya kapal tersebut menginap dulu dipelabuhan Selat Lampa selama 1 malam. Baru melanjutkan perjalanan berikutnya.

Yang membuat indahnya pelabuhan ini, adalah terdapat gugusan pulau didepannnya. Selain itu, air laut yang jernih juga menambah kemilaunya pemandangan di Pelabuhan Selat Lampa. Buat kalian yanng hobby mancing, sangat rekomended banget. Karena ikan-ikan disini masih sangat banyak. Cukup menggunakan umpan cumi atau udang, maka pancingan kalian akan ditarik oleh ikan-ikan di Selat Lampa. Disana juga sudah tersedia warung yang siap melayani selera sobat wisata. Seperti kopi, makanan berat dan snack.

Udara segar dan pemandangan bukit-bukit di Selat Lampa bisa membius sobat wisata, akan berdecak kagum ketika melihat deretan bukit-bukit yang tersusun rapi bagaikan barisan.

Selat Lampa pelabuhan yang terkenal di Natuna. Selamat datang di Pulau Tiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.