Meskipun Diguyur Hujan, Peringatan HUT RI ke 75 di Kecamatan Pulau Tiga Berjalan Khidmat dan Lancar

BERITA BIDANG PEMERINTAHAN

Kecamatan Pulau Tiga melaksanakan upacara penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI ke 75. Upacara ini dilaksanakan dihalaman Kantor Camat Pulau Tiga, Nyit-Nyit. Meskipun sempat diguyur hujan yang cukup deras, namun upacara tetap berjalan dengan khidmat dan lancar.

Camat Pulau Tiga (Sudirman) sebagai Inspektur Upacara
Camat Pulau Tiga (Sudirman) sebagai Inspektur Upacara

Upacara HUT RI kali ini dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan, dimana petugas penaikan Bendera Merah Putih hanya berjumlah 3 orang. Petugas penaikan bendera dilakukan oleh siswa-siswi Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga. Yang bertugas sebagai pembawa bendera yakni Oni Sapitri, apit kiri/kanan Baban Astari dan Dodi.

Pembacaan Teks Pancasila oleh Camat Pulau Tiga

Camat Pulau Tiga  (Sudirman) bertindak sebagai Inspektur Upacara juga sebagai membaca teks pancasila, selanjutnya Komandan Upacara dipimpin oleh Sertu Yasir(Babinsa Kecamatan Pulau Tiga) dan Achmad Sertu Chusaini bertugas sebagai Perwira Upacara.

Menyaksikan Detik-Detik Proklamasi secara virtual/televisi

Setelah upacara selesai, tepat pukul 10.17 WIB dilanjutkan dengan menyaksikan Detik-Detik Proklamasi secara virtual dari Istana Merdeka, Jakarta melalui siaran langsung televisi.

Peringatan HUT RI ke 75 di Kecamatan Pulau Tiga ini dihadiri oleh Sekretaris Camat Pulau Tiga(Muhmad Zauwali), Kapospol (Bripka M. Dun), Kepala Sekolah se-Kecamatan Pulau Tiga(perangkat desa), Kades se-Kecamatan Pulau Tiga(perangkat desa), Tenaga Kesehatan,  dan Staf Kecamatan Pulau Tiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.